Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sejarah Hari Ini (25 Agustus): Hat-trick Perdana Eric Cantona Di Liga Primer Inggris

Cantona mencetak hat-trick perdananya di EPL ketika membawa Leeds menang 5-0 atas Tottenham di Elland Road - Dua puluh tiga tahun lalu, Eric Cantona mencetak hat-trick perdananya di Liga Primer Inggris. Sang penyerang Prancis mencetak trigolnya ke gawang Tottenham Hotspur, seiring Leeds United menang 5-0 di Elland Road.


Leeds yang baru saja kalah 4-1 dari Middlesbrough di laga sebelumnya tentu menanggung beban moral yang berat. Mereka sempat diragukan menang ketika menjamu Spurs, tetapi Cantona - yang belum lama bergabung dari Nimes dengan tebusan £900.000 - langsung membungkam keraguan tersebut dengan trigolnya.

"Dalam empat musim terakhir, kamiRejekipoker.Com Situs Agen Poker Domino Dan Capsa Susun Online Terpercaya Indonesiaselalu bangkit seperti ini setelah menelan kekalahan," ungkap Howard Wilkinson, manajer Leeds, pasca kemenangan tersebut. "Tak ada banyak kesalahan kemarin Sabtu dan pemain yang sama pantas mendapat kesempatan untuk membuktikannya."

Adapun gol perdana Leeds diciptakan oleh Rod Wallace yang melepaskan tembakan dari sudut sempit setelah Eric Thorstvedt, kiper Spurs, gagal menguasai backpass dari Neil Ruddock.

Setelah itu, Cantona mencetak gol kedua dan ketiga Leeds. Ia menyambut sapuan buruk Justin Edinburgh yang mengarah tepat ke hadapannya dengan tandukan akurat sebagai gol pertamanya. Tak lama kemudian, Cantona kembali memanfaatkan kebobrokan lini belakang Spurs dan lolos dari kawalan untuk menanduk umpan silang David Batty.

Sang penyerang Prancis kembali beraksi setelahRejekipoker.Com Situs Agen Poker Domino Dan Capsa Susun Online Terpercaya Indonesiajeda turun minum. Baru semenit peluit tanda mulai dibunyikan, ia kembali beraksi menyambut tandukan Lee Chapman dengan tendangan voli jarak dekat.

Namun di penghujung laga, ia mengabaikan peluang untukRejekipoker.Com Situs Agen Poker Domino Dan Capsa Susun Online Terpercaya Indonesiamencetak gol keempatnya secara individu dan lebih memilih untuk memberikan bola pada Chapman, yang berhasil mencetak gol kelima Leeds.

Cantona telah mencatatkan enam gol dalam 13 penampilan Liga Primer bersama Leeds, tetapi inkonsistensi membuat sang penyerang menerima tawaran Manchester United. Ia pun hengkang dengan tebusan £1,2 juga ke Old Trafford.

Sejak saat itu, Cantone manjadi sosok sentral dan legendari bersama The Red Devils. Ia memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dalam lima musim pengabdiannya sebelum mengakhiri karir fenomenal di United pada Mei 1997.

Sementara itu hal yang berbeda 180 derajat terjadi pada Leeds. Mereka finis di peringkat 17 ketika Cantona hengkang dan krisis finansial menghantui mereka hingga akhirnya terpaksa degradasi di musim 20013/04.

Artikel Terkait

About Raja Furnitur

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top